Tuesday, June 9, 2009

JK-Wiranto Dekati Umat Kristiani

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jusuf Kalla dan Wiranto, Senin (8/6) ini, bertandang ke kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.
Keduanya ingin bersilaturahim dengan para petinggi PGI dalam rangka pencalonan keduanya menjadi orang nomor satu dan dua di negara ini. Kalla yang menggunakan kemeja lengan panjang berwarna biru langit dan Wiranto yang berbaju abu-abu kecoklatan tiba sekitar pukul 10.15 dan disambut oleh Ketua Umum PGI Pendeta AA Yewangoe dan Sekretaris Umum Pdt Richard Daulay.
Dalam sambutannya, Yewangoe menyebutkan tiga kriteria utama capres dan cawapres yang diharapkan umat Kristen. Kriteria utama diambil dari salah satu ayat kitab suci Alkitab. "Mereka yang cakap, takut akan Allah, dapat dipercaya dan benci kepada pengejaran suap," tutur Yewangoe.
Kriteria kedua berkaitan dengan komitmen mempertahankan Pancasila, sedangkan kriteria ketiga berkaitan dengan komitmen calon dalam menghormati pluralitas dan tidak alergis terhadap pluralitas. Sebelum memulai sambutannya, Yewangoe memimpin doa secara kristiani.

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN ANDA BERI KOMENTAR DIBAWAH INI