Tuesday, October 13, 2009

Rapimnas Hanura Oktober 2009 di Jakarta

Partai Hati Nurani Rakyat akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional pada Oktober 2009. Salah satu agendanya ialah mempersiapkan partai agar tetap masuk parliamentary threshold pada Pemilu 2014.

“Kami membahas bagaimana masa depan partai. Jangan sampai terlambat. Kalau terlambat bisa bedandapan (panik). Lima tahun itu, kan cepat,” kata Jogi Soehandoyo, juru bicara DPP Partai Hanura.

Pembahasan persiapan menghadapi Pemilu 2004 itu dilandasi pengalaman partai dalam mengikuti Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2009. Partai ini, mengusung Wiranto menjadi calon wakil presiden berdampingan dengan Jusuf Kalla (Partai Golkar. Tapi kalah.

Agenda Rapimnas lainnya ialah konsolidasi partai dan pembekalan para calon legislator terpilih.

Pembekalan para wakil rakyat yang diusung partai yang dipimpin mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Wiranto itu dinilai punya peran vital untuk kemajuan partai di masa mendatang.



Jumlah wakil rakyat dari Partai Hanura yang duduk di DPRD tingkat kota dan kabupaten sebanyak 811 orang, kemudian 111 orang duduk di DPRD tingkat provinsi, dan 18 orang lagi di DPR/MPR.

“Pembekalan terhadap mereka ini meliputi bagaimana sikap partai di parlemen, bagaiman kewajiban, fungsi dan tugas mereka. Mereka harus tahu,” kata Soehandoyo. “Kalau sampai tidak tahu, kan bisa nu-nak-nu-nuk, nenek-nenek (bingung).”

Mengenai tanggal dan hari pelaksanaan Rapimnas, Soehandoyo mengatakan belum dapat dipastikan. Sedangkan lokasi pelaksanaannya, ada tiga alternatif, yaitu Hotel Mercure di Ancol, Hotel Sahid di Jalan Sudirman Jakarta, atau Hotel Millenium di Jakarta Pusat.

Kendati waktunya belum ditentukan, panitia pelaksanaan rapat sudah disusun. Dan mereka sekarang ini sedang merampungkan materi yang akan dibicarakan.

Rapat itu, akan dihadiri semua pengurus DPD, fungsionaris partai tingkat DPP, mulai dari dewan penasihat sampai dewan pakar.




0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN ANDA BERI KOMENTAR DIBAWAH INI